Uniknya Taman Nasional Hoga Veluwe Belanda, Punya Padang Rumput Sekaligus Hutan

Bicara wisata ke Eropa, Belanda menjadi salah satu tujuannya.  Negeri Kincir Angin ini memang memiliki banyak destinasi wisata menarik, mulai dari yang bernuansa sejarah, budaya, kuliner hingga alam. Nah, salah satu wisata alam yang cukup terkenal di negara yang menyebut Tanah Air-nya dengan sebutan Fatherland ini adala Taman Nasional Hoga Veluwe.  Taman ini terbilang unik, lantaran di dalamnya terdapat padang rumput sekaligus hutan. Lho kok bisa? Yuks intip ulasan selengkapnya. 

 Taman Nasional Hoge Veluwe menempati lahan seluas 5.500 hektare. Berlokasi di Arnhem, taman ini merupakan cagar alam terbesar yang ada di negeri asal bunga tulip terbesar itu. Berbeda dengan kebanyakan taman nasional yang dipenuhi rimbun daun hutan belantara, Taman Nasional Hoge Veluwe tak hanya menawarkan pesona hutan rimba, tetapi juga menyuguhkan panorama padang rumput yang begitu luas. Hamparan rumput hijau itu terlihat bak permadani alam bersambung dengan bukit pasir yang unik.  

Bak berada di tiga tempat, di taman ini Anda akan menyaksikan panorama padang rumput nan luas berpadu denan barisan bukit-bukit pasir yang menimbulkan suasana layaknya di gurun. Menarikanya, suasananya bukan panas, melainkan sejuk. Telerbih dengan rimbun hutan yang ada di sekitarnya.  

Untuk menikmati keindahan alam taman ini bisa dilakukan dengan berkeliling menggunakan sepeda. Tak perlu payah-payah membawa atau menyewa sepeda dari penginapan, karena pengelola taman sudah menyiapkan sepeda yang bisa Anda gunakan secara gratis. Sepeda menjadi satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan untuk menjelajahi taman ini. Hal tersebut lantaran medan taman yang tak memungkinkan dilewati kendaraan roda empat. 

Anda yang jarang bersepeda, mungkin sudah ‘parno’ dulu takut kecapekan menyusuri taman ini dengan bersepeda. Namun, enyahkan pikiran buruk itu! Pasalnya, medan di taman ini sangat mudah dilalui dengan sepeda. Pemandangan indah sepanjang jalur sepeda akan membuat Anda lupa akan rasa letih dan pegal di betis lantaran mengayuh pedal. Sebaliknya, Anda justru akan sibuk berfoto dan terkesima melihat pemandangan alamnya yang eksotis itu.

Baca Juga  3 Fakta Unik di Zaanse Schans, Desa Kincir Angin di Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *