Tersembunyi Namun Memikat Hati, Inilah Keindahan Pantai Navagio di Yunani

Keindahan Santorini di Yunani memang tak terbantahkan. Tak mengherankan jika bicara soal wisata ke Yunani, angan langsung tertuju pada Santorini. Namun, tahukah Anda jika Yunani memiliki pantai yang menakjubkan.  Menariknya, lokasinya justru terisolasi alias tersembunyi. Seperti apa keindahannya, berikut ulasannya. 

Para penggemar Drama Korea pastinya sudah tak asing lagi dengan film Descendants of the Sun. Dalam salah satu adegan di film tersebut tampak latar pesisir dengan kapal karam di tengahnya. Adegan dimaksud adalah saat Kapten Yoo mengajak Dokter Kang pergi ke lokasi tersebut dengan perahu—karena tak ada cara lain untuk menuju tempat tersebut. 

Usut punya usut, lokasi dimaksud berada di Pantai Navagio yang berada di Pulau Zakynthos. Tempatnya memang cukup terisolasi. Lokasi pantainya diapit oleh tebing kapur yang terjal sekaligus curam. Namun, justru karena lokasinya yang ‘nyempil’ tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Lantaran posisinya itu pula, pemandangan pantai ini justru begitu eksotis. Air lautnya pun begitu jernih. Saking jernihnya, kapal-kapal yang berlabuh tampak seperti melayang di udara. Demikian indahnya pemandangan di pantai ini, tak heran jika sepanjang tahun pantai ini ramai diserbu turis dari berbagai belahan dunia. Apalagi pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan BASE Jumpung, yaitu olahraga melompat dari ketinggian menggunakan parasut. 

Selain lantaran alamnya yang eksotis, daya pikat pantai ini terletak pada serajahnya. Pantai ini memiliki nama lain, yaitu Shipwreck Beach. Pemberian nama itu tak terlepas dari keberadaan kapal karam yang ditengarai sudah terbengkalai sejak 1981 silam di pantai tersebut. Pengunjung biasanya akan menuliskan nama mereka di batu karang dan meletakannya di kapal karam tersebut sebagaimana pernah dilakukan pasangan fenomenal Song Song Couple. 

Baca Juga  5 Tempat yang bisa kamu kunjungi ketika traveling ke Papua

Satu informasi penting, jika ingin berkunjung ke tempat ini dalam suasana yang tenang, sebaiknya jangan datang saat musim Liburan Eropa. Pasalnya, saat musim liburan tempat ini akan penuh sesak oleh wisatawan, sehingga Anda justru kurang bisa menikmati pemandangan di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *