Tanda-Tanda Kamu Adalah Seorang Pendaki Sejati

Beberapa orang tak segan melabeli diri sebagai seorang pendaki sejati, beberapa lainnya malu untuk mengikrarkan diri seorang pendaki. tapi dari sekian banyak pendaki di luar sana hanya ada segelintir yang benar-benar seorang pendaki sejati. apakah kamu salah satunya ? yuk simak tanda-tandanya di bawah!

  • Kamu rela hidup sederhana untuk mewujudkan mimpi pendakian mu

karena semua pendaki akan selalu mendamba sebuah pendakian. tapi semua orang juga tahu bahwa sebuah pendakian tidak bisa ditebus dengan cuma-cuma, sebuah perjalanan itu membutuhkan biaya, dan sering kali tidak sedikit.

Kamu yang pendaki sejati pasti pernah berhadapan dengan halangan “berat di ongkos”, tapi karena kamu seorang pendaki sejati kamu akan menaklukkan tantangan itu dengan melatih diri untuk berhemat dan menjadikan kamu pribadi yang disiplin untuk menyisihkan uang demi mewujudkan mimpi mu mendaki sebuah gunung.

  • Kamu punya orang-orang baik di sekitar mu

Karena perjalanan seorang pendaki itu tidak pernah sendiri dan tidak hanya di belantara hutan saja, kamu yang pendaki sejati pasti punya pribadi yang terbuka dan mudah menjalin pertemanan walaupun sebenarnya kamu pemalu atau pendiam.

Kamu yang pendaki sejati pastilah terbiasa membaur dengan mereka yang ada di warung terminal atau stasiun, baik sesama pendaki atau warga lokal. Kebiasaan ini yang membuat mu punya lingkungan yang sehat di sekitar mu

  • Kamu punya kemampuan bertahan di situasi sulit

Bagimu, yang pendaki sejati menahan lapar, atau menahan sakit di pundak karena mengangkat beban keril yang berat bukan sesuatu hal yang baru, kamu tumbuh di pendakian yang dingin dan tak pernah mudah yang sekarang membuat mu terbiasa dengan kerasnya hidup

  • Kamu punya banyak tempat untuk pulang
Baca Juga  3 Objek Wisata Menarik di Singapura

Karena seorang pendaki sejati selalu di terima ntah karena teladan atau sopan santunnya, sejatinya bagi para pendaki rumah tidak melulu apa yang tertera di KTP. Rumah bisa berupa teman baik yang setia menampung lelah mu dengan canda, tawa yang lebur dalam segelas kopi panas atau makan beramai-ramai di rumah singgah.

jadi menurut mu sudahkah kamu jadi seorang pendaki sejati ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *