Sudahlah tidak usah tergesa terus. toh Tuhan tidak pernah terlambat

Sudah berapa pagi kamu bangun dengan kecemasan yang itu itu saja ? yang entah sudah mengendap berapa lama dalam hati dan pikiran mu. tentang kegagalan atau tantangan yang semakin hari semakin berat saja. tentang rencana yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kau sadar bahwa tidak semua hal berjalan sesuai kendali mu.

Dan aku ingin bertanya, mau sampai kapan kamu khawatir ?

Terkadang dalam lirih kau mengeluh seolah takut dunia mengetahui bahwa kau sedang mencemaskan hidupmu. Apakah jalan berat ini masih panjang ? Apakah ini bukan waktu yang tepat untuk mendapatkan apa yang ku inginkan ?

Sudahlah, jangan cemas terus. tidak ada gunanya terus menerus mencemaskan hidupmu apalagi kau meragukan doa mu. percayalah Tuhan tidak pernah terlambat

Jalan Hidup Masih Panjang, Bahkan Makin Berat. Namun Kamu Makin Hari Makin Kuat Juga

Karena jalan di depan masih panjang dan berat terkadang terlintas di pikiran mu untuk menyerah saja. mungkin kamu lupa keadaan sekarang sebenarnya sudah lebih baik dari keadaan mu yang dulu atau paling tidak kamu tidak sedang berada di posisi baru memulai.

Memang kamu belum sampai di ujung kenyamanan itu tapi bukan berarti kamu gagal. Kamu harus lebih menikmati perjalananmu, bayangkan saja kamu sedang pergi menuju puncak gunung yang semua pemandangannya tidak akan pernah kamu dapatkan sebelumnya dan bahwa Tuhan sebesar itu jadi kamu tidak perlu khawatir sedikit pun.

Selayaknya mendaki gunung, hidup bukan soal seberapa cepat sampai di puncak tapi bagaimana sampai dan kembali dengan selamat

Selayaknya mendaki, hidup juga bukan sebuah kompetisi mencari siapa yang tercepat. tidak ada hadiah kompetisi yang didapat ketika kau sampai lebih cepat dari yang lain. apalagi jika kau sampai lebih cepat dengan cara-cara yang tidak baik, pencapaian itu tidak akan ada artinya sama sekali. bukan masalah jika kau membutuhkan tambahan waktu untuk menyelesaikan skripsi mu, bukan masalah jika kau perlu waktu lebih untuk menemukan pasangan yang bisa mengisi hati , dan bukan masalah juga jika kau membutuhkan waktu lebih untuk melakukan sesuatu dibandingkan teman-temanmu. karena itu semua bukan soal seberapa cepat kamu bisa meraihnya melainkan tentang siapa yang mau bertahan dalam keadaan paling tak bersahabat.

Baca Juga  Menghindari Tourist Trap Saat Jalan-jalan ke Luar Negeri

dan kamu masih bertahan sampai sekarang itu artinya kamu tidak gagal

Tenang Saja Tuhan Tidak Pernah Terlambat

Cobalah untuk menikmati setiap jalan yang sedang kau lewati jangan cemas terus, jangan khawatir terus. hidup ini terlalu indah untuk tergesa-gesa tidak ada yang mengharuskanmu melaju secepat waktu.

Jika kau pernah berpikir kenapa doa mu tidak juga di kabulkan Tuhan, ingatlah bahwa Tuhan yang paling tau tentang dirimu. percayalah pertolongan Tuhan selalu datang tepat waktu tugasmu cukup yakin sisanya biar Tuhan yang urus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *