Persiapan Menghadapi Musim Dingin Untuk Wisatawan dari Negara Tropis

Berada di negara iklim subtropis saat musim dingin mungkin menjadi kendala tersendiri bagi seseorang yang biasa hidup di negara tropis. Akan tetapi bagi para traveler, hal tersebut justru menjadi tantangan tersendiri yang menarik untuk dilewati. 

Mungkin Anda yang penasaran seperti apa rasanya berlibur ke suatu tempat saat sedang musim salju. Untuk itu, perhatikan terlebih dahulu sejumlah persiapan berikut ini:

Memilih Pakaian Musim Dingin

Saat musim dingin, kebanyakan orang akan mengenakan jenis pakaian yang berlapis-lapis, dimulai dari dalaman long john, sweater, jaket atau coat, hingga celana panjang. Untuk bagian lainnya, seperti kepala dan leher, biasanya orang-orang akan melengkapinya dengan topi kupluk, syal, earmuff (penghangat telinga), mitten (sarung tangan), dan kaos kaki.

Menggunakan Sepatu Bot yang Tepat

Sepatu bot adalah jenis sepatu yang sangat ideal dipergunakan saat musim dingin. Modelnya yang tertutup memungkinkan kaki tetap dalam keadaan hangat meski berjalan-jalan di atas salju.

Selain itu, Anda juga perlu memilih bots yang memiliki cengkeraman yang kuat saat berjalan di es. Sebab tak jarang banyak orang yang terpeleset karena es saat sedang berjalan. 

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Saat musim dingin, Anda mungkin lebih rentan terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu usahakan untuk melakukan diet yang seimbang dengan mengonsumsi makanan mengandung protein, serat tinggi, serta yang mengandung banyak vitamin dan lemak sehat.  

Memilih Krim Kulit yang Tepat

Saat musim dingin, kulit Anda akan rentan kering terkena angin kencang terutama saat suhu di luar ruangan mencapai dibawah derajat minus. Untuk itu, kami sarankan agar Anda menggunakan krim pelembab yang berbahan dasar minyak.

Tetap Beraktivitas

Musim dingin mungkin membuat orang menjadi lebih malas beraktivitas karena memilih untuk menghangatkan diri dengan selimut di dalam ruangan. Padahal dengan banyak bergerak, tubuh justru akan menjadi lebih hangat. Tak hanya itu, tubuh Anda akan terasa lebih berenergi karenanya. 

Baca Juga  Melongok Keindahan dan Kesakralan Pulau Jeju, Korea Selatan

Demikianlah sejumlah persiapan yang bisa Anda lakukan dalam menghadapi musim dingin di negara empat musim. Jangan lewatkan juga untuk mengabadikan keindahan suasana musim dingin dengan kamera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *