Menyusuri Keindahan Kota Tua Melaka, Malaysia

Kuala Lumpur kerap menjadi tujuan utama saat piknik ke Malaysia. Padahal, sebenarnya masih banyak kota lain di Negeri Jiran yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Kota Melaka. Seperti apa keindahannya? Kali ini, Kopilangit akan mengajak Anda menyusuri keindahan Kota Tua Melaka, di Malaysia. 

Kota Melaka memang kecil wilayahnya. Namun, kota tua ini memiliki ‘sejarah yang besar’. Di masa lalu, Melaka pernah dijajah oleh 4 bangsa, yaitu Portugis, Belanda, Inggris dan Jepang. Tak heran jika di tempat ini, Anda akan menjumpai banyak bangunan dengan arsitektur dari negara-negara tersebut. Bukan hanya itu, di Melaka Anda juga akna menemukan beberapa situs bersejarah dari peradaban Islam, Tiongkok hingga Inggris. 

Meski bangunan-bangunan tersebut sudah uzur, tetapi tetap terpelihara bahkan Melaka masuk sebagai World Heritage City dari UNESCO. Diantara sekian banyak bangunan menawan yang perlu Anda dekati di Melaka adalah Stadthuys, yaitu geduang bekas pemusatan adminsitrasi Belanda. Lokasinya berada di kawasan Red Square yang didominasi warna merah. Selain itu, Anda juga bisa melipir sejenak ke Jonker Street, sebuah kawasan yang begitu kental dengan nuansa China. Anda yang menyukai berbelanja, datanglah ke Jongker Street saat Minggu pagi. Di sana terdapat Sunday Market yang menyediakan berbagai pernak-pernik antik. 

Tak kalah menarik adalah A Fomosa, yaitu benteng peninggalan bangsa Eropa tertuya yang ada di Asia Tenggara. Beberapa bangunan unik lain, seperti kuil Cheng Hoon Teng, Gereja St Paul, Christ Church dan Masjid Terapung juga tak kalah eksotis. 

Tak melulu soal wisata sejarah dan arsitektur, di Melaka Anda pun bisa menyaksikan panorama alam yang menakjubkan. Ya, untuk bisa melihat lanskap Kota Melaka dari ketingian, datanglah ke Menara Taming Sari. Menara ini memiliki sebuah kapsul kaca di bagian atas yang bisa digunakan untuk melihat suasana kota 360 derajat. Wah, pasti menakjubkan pemandangannya ya. Etsss, Namun, Anda yang takut ketinggian sebaiknya tak mencoba wahan satu ini.Bagaimana, tertarik juga pergi ke Kota Melaka? Tak perlu khawatir soal akomodasi. Di kota tua ini tersedia beragam penginapan yang bisa disesuaikan dengan bujet Anda. Ciamiknya lagi, kota tua ini juga kondang dengan kuliner enak dengan harga bersahabat. Hmmm…jadi tak sabar ingin segera ingin ke Melaka.

Baca Juga  Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dari Bertualang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *