Liburan ke Thailand, Jangan Lupa Coba 3 Kuliner Ini

Thailand memang surga wisata di Asia Tenggara. Negara ini mengandalkan perekonomiannya dari sektor wisata. Tak mengherankan jika banyak tempat wisata menarik yang dikembangkan, mulai dari yang bernuansa alam, budaya, sejarah, hingga belanja. Tak hanya itu, Negeri Gajah Putih itu juga coba memikat wisatawan lewat kulinernya yang menggoyang lidah. Apa saja kira-kira kuliner Thailand yang enak? Berikut 3 kuliner khas Thailand yang bisa Anda coba saat piknik ke negara ini. 

Tom Yum Goong

pixabay

 Kuliner yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kuliner berkuah dan pedas. Ya, Tom Yum Goong adalah sup dengan rasa gurih dengan rasa asam dan pedas. Bumbu rempah begitu kental terasa, seperti serai, asam, daun ketumbar hingga cabai rawit. Isian Tom Yum Gum beragam mulai dari menggunakan daging ayam, ikan hingga udang. 

Som Tam

pixabay

Som Tam termasuk makanan Thailand yang sangat terkenal. Masuk dalam jajaran 50 Makanan Terlezat di Dunia versi CNN Go, rasanya cukup untuk meyakinkan pelancong akan keenakan rasanya. Som Tam sendiri terbuat dari papaya muda yang dibuat dalam bentuk salad. Bumbu di dalamnya terdiri dari tomat, bawang putih, saus ikan, cabai dan jeruk nipis. Perpaduan bahan dan bumbu tersebut membuat Som Tam memiliki cita rasa pedas, manis, gurih sekaligus asin. 

Khao Tom

wikimedia.org

Satu lagi makanan Thailand yang perlu dicoba adalah Khao Tom. Makanan ini mirip dengan bubur ayam yang ada di Indonesia. Hanya saja, Khao Tom memiliki campuran daging yang lebih beragam. Jika bubur ayam di Indonesia umumnya menggunakan daging ayam, Khao Tom bisa pula menggunakan campuran daging babi (disebut Khao Tom Moo), atau menggunakan udang segar (disebut Khao Tom Goong) dan campuran iklan laut (disebut Khao Tom Pla).

Baca Juga  Melongok Keindahan dan Kesakralan Pulau Jeju, Korea Selatan

Kira-kira, Anda ingin mencoba makanan yang mana saat bertandang ke Thailand nanti? Atau.. Anda justru sudah pernah mencoba salah satu atau semuanya? Bagaimana menurut Anda makanan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *