Keindahan Danau Shikaribetsu di Jepang Saat Musim Dingin

Jepang memiliki sederet tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di berbagai musim. Nah, bicara soal destinasi wisata musim dingin, Danau Shikaribetsu di Hokkaido adalah primadonanya. Danau ini bisa membeku airnya hingga bisa digunakan untuk bermain-main bahkan juga ada igloo ala orang Jepang loh. Wah, seperti apa keindahan Danau Shikaribetsu saat musim dingin ya? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Danau yang terletak di Shikaoi, Takochi ini kondang dengan pesona airnya yang membeku saat musim dingin tiba. Suhu di danau ini bisa menembus minus 30  derajat celcius. Tak mengherankan jika air danau ini sampai membeku. Oleh karena suhunya yang super dingin tersebut, tak seorang pun sanggup tinggal permanen di tempat tersebut. Menariknya, penduduk lokal justru ramai membangun kedai atau restoran saat musim salju tiba. Bukan untuk selamanya tinggal atau berdagang, kedai tersebut dibangun untuk menyambut wisatawan musim dingin yang datang ke danau tersebut. 

Keindahan musim dingin di Danau Shikaribetsu dalam mulai dilihat pada bulan Desember. Ranting dan dahan-dahan pepohonan mulai tertutup salju. Permukaan air pun bahkan membeku menjadi es. Bekuan es itu sangat kuat, sehinga di atas permukaan danau bisa diewati lalu lalang orang. Bukan itu saja, di atas permukaan air danau yang membeku itu pula bisa didirikan igloo ala Jepang. Masyarakat setempat menyebut bangunan yang disusun dari balok-balok es itu sebagai Shikaribetsu-ko kotan yang berarti kampung Shikaribetsu. Bukan saja dindingnya yang dibuat dari es, melainkan juga langit dan atapnya. Ciamiknya lagi, di sana juga terdapat bar es yang seluruh dinding dan perlengkapannya dari es. Duh terbayang bukan dinginnya seperti apa?Menariknya, meski dingin menusuk hingga tulang, kedai es itu tak pernah sepi pengunjung. Sebaliknya, wisatawan dari berbagai negara berjubel datang untuk menyaksikan langsung keindahan danau yang membeku. Selain itu, mereka juga bisa menyaksikan pertunjukan seni dan musik. Wah, seru bukan nyruput minuman hangat langsung di dalam sebuah café bermaterial balok es ditemani alunan musik?!

Baca Juga  4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *