Karena Semua Manusia Berhak Bahagia

Arti kebahagiaan makin hari makin rumit saja buat kita.
Entah sebermula dari mana hitung-hitungan ekonomi menjadi dasar dari sebuah kebahagiaan.
Seberapa banyak yang kamu hasilkan dalam satu bulan menjadikan mu semakin banyak bahagia.
Atau bahagia tentang menemukan pasangan hidup, yang membuatmu tak sendiri lagi.

Ayolah, kenapa harus menjebak diri dengan kebahagian semu yang hanya mengandalkan hal-hal besar yang nyatanya rumit, rapuh dan tidak bisa kamu kontrol sama sekali.
Ada banyak hal-hal sederhana yang kau lupakan, padahal sebenarnya sangat bisa membuat mu lebih bahagia.

Kalau kita bisa bahagia “cukup” dengan hal-hal ini, kamu sedang ada dijalan yang benar untuk menuju hidup yang lebih baik lagi :

  • Bahagia bisa tidur cukup

Karena bahagia sesederhana itu. bagaimana bisa bahagia jika kau tidak punya waktu yang cukup untuk beristirahat.
Percayalah banyak orang diluar sana yang menyesal karena ternyata mereka tidak pernah bisa membeli waktu dengan uang yang mereka miliki.

  • Bahagia punya pekerjaan

Apa tidak bosan mengeluhkan pekerjaan mu saat ini ? kamu lupa bahwa diluar sana ada banyak sekali orang yang menginginkan pekerjaan mu saat ini
Sebelum terlalu berlarut-larut baiknya kamu segera bersyukur dengan apa yang kamu kerjakan sekarang karena lelah bekerja jauh lebih baik daripada lelah karena tak melakukan apa-apa. Toh jika pekerjaan mu sekarang memang belum sesuai apa yang kamu inginkan kamu masih bisa bersyukur dengan tetap bekerja kemampuan tetap terasah setiap harinya.

  • Bahagia pernah kalah

Memang hidup bukan semata sebuah kompetisi tapi dengan bersyukur dan tetap bahagia ketika kamu ada diposisi kalah adalah sebaik-baiknya hidup. Jika kamu bisa bersyukur dan tetap bahagia menghadapi kekalahan mu percayalah kamu sudah menempa diri dengan sebuah kekecewaan yang kelak akan membuat punya tekad yang besar dan tak mudah dipatahkan.

Baca Juga  Kutipan Seputar Alam, yang Bisa Kamu Jadikan Caption Instagram
  • Bahagia punya pilihan

Bahagia itu juga sesederhana punya keleluasaan untuk memilih apa yang kita inginkan dalam hidupmu. Kenapa itu belum cukup untuk membuat mu bahagia sih ? Kalaupun keputusan untuk memilih sesuatu itu adalah keputusan yang salah, dari situ ada kesempatan lain untuk belajar ‘kan? Dan Kamu tahu tidak sedikit anak-anak yang terlahir dari keluarga yang lebih beruntung dari kamu tidak memiliki kesempatan ini.

  • Bahagia atas apa yang telah diusahakan

Dan yang paling bahagia dari menjalani hidup yang baik ini adalah meyakini bahwa semua adalah kuasa-Nya, Dia selalu punya rencana terbaik untuk kita. Tugas kita hanya mengusahakan semua sebaik mungkin dan Tuhan selalu tahu kapan waktu yang tepat untuk apa yang kita butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *