Gunung Ciremai Resmi di Buka Kembali Pada Tanggal 30 Desember 2019

Akhirnya pendakian gunung Ciremai dibuka yakni jalur Apuy, Palutungan, dan Linggasana. Sedangkan jalur Linggajati masih ditutup.

Silakan #sobatCiremai rencanakan, persiapkan, dan lakukan pendakian dengan sebaik-baiknya.
.
Oh ya, semua pendaki wajib melakukan booking di website Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) www.tngciremai.com pada menu Pendakian Gunung. Lakukan booking paling lambat H-1 pendakian.
.
Pastikan sobat memperoleh kode booking dan kode kapling tenda di Transit Camp (TC).
.
Sobat tidak diperkenankan langsung datang ke Base Camp (BC) tanpa melakukan booking terlebih dahulu.
.
Booking akan dibuka mulai besok (29/12) dengan menerapkan kuota yang telah ditetapkan setiap harinya. Lihat postingan sebelumnya terkait kuota!.
.
Jumlah rombongan pendaki, minimal 4 orang dan maksimal 10 orang. Bila kurang dari 4 orang, sobat mesti menggenapinya. Sedangkan bila rombongan pendaki lebih dari 10 orang, maka harus melakukan lebih dari satu kali booking.
.
Lakukan transfer tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) @Rp. 5000 per orang per pendakian ke rekening Bendahara Penerimaan Negara (BPN) Balai TNGC sebagaimana tercantum pada formulir pendaftaran online. Sedangkan untuk tarif jasa wisata dapat dibayarkan tunai di Base Camp.
.
Durasi pendakian gunung Ciremai yakni 2 hari 1 malam (2D1N). Bila melebihi durasi tersebut, maka dikenai konsekuensi hukum.
.
Sobat mesti datang ke Base Camp pada hari H pendakian sesuai konfirmasi jadwal pendakian. Boarding naik pendakian mulai pukul 7 hingga pukul 11 siang.
.
Mengikuti sesi “Safety Talk” dan atau arahan peraturan dan larangan dari petugas di Base Camp.
.
Membawa surat keterangan sehat dari dokter tertanggal hari H pendakian atau melakukan cek kesehatan oleh dokter di Base Camp.
.
Jangan lupa membawa perlengkapan dan logistik yang mencukupi. Misalnya tenda besar kapasitas 6 orang dan atau tenda kecil kapasitas 4 orang, sleeping bag, jaket, sepatu, pakaian ganti, senter, alat masak, makanan, dan minuman.
.
Perlengkapan dan logistik tersebut akan di cek ulang oleh petugas saat boarding naik dan turun di Base Camp.
.
Aktivitas pendakian di luar semua ketentuan di atas mesti mengajukan permohonan tertulis kepada Balai TNGC.
.
Selamat pagi, selamat berlibur.
.
[Teks & Image © Tim Admin-BTNGC | 122019]

Baca Juga  4 Destinasi Landmark Inggris yang Wajib Kamu Tahu

One Comment on “Gunung Ciremai Resmi di Buka Kembali Pada Tanggal 30 Desember 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *