Beberapa Hal Baik yang Bisa Kamu Bawa Pulang dari Sebuah Pendakian

Selain lelah dan foto profil baru apa sih yang bisa kamu bawa pulang ketika selesai mendaki gunung ?

A THREAD

  1. Mengenal Diri Sendiri
    dari mendaki gunung aku belajar banyak sekali hal yang akhirnya merubah hidup ku, salah satunya adalah lebih mengenal diri sendiri. sebelum mengenal dunia pendakian aku sangat suka menargetkan sesuatu dengan sangat tinggi yang membuat ku harus mengorbankan banyak hal untuk menggapai target tersebut. tapi dari sebuah pendakian aku belajar bahwa aku harus memperhitungkan waktu dan tenaga yang dimiliki kemudian menyesuaikannya dengan rute yang akan dihadapi.
  2. Semangat yang tidak mudah dipatahkan
    mendaki gunung membuatku lebih tangguh lagi dalam berjuang.
    bisa bertahan dalam situasi sulit di gunung membuat situasi sulit di kota tak ada harga dirinya sama sekali. cukup di senyumin, lalu jalani saja.
  3. Rendah Hati
    menjejakkan kaki di berbagai tanah tertinggi tidak lalu membuat ku jadi sombong. dari sebuah pendakian aku belajar di depan alam ciptaan Tuhan, kita bukanlah siapa-siapa.
  4. Berdamai dengan diri sendiri
    karena sesungguhnya musuh terbesar manusia bukan lah orang lain atau lingkungan di sekitarnyamusuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri.
    dan mendaki gunung membuatku bisa berdamai dengan diri ku sendiri untuk terus berjuang dan melawan semua hambatan yang muncul dari proses pendakian hingga kembali pulang.
  5. Kemampuan belajar dari orang lain.
    mendaki gunung membuat ku bertemu dengan banyak sekali orang dengan latar belakang yang berbeda. dari mendaki aku bertemu teman2 tuli yang akhirnya membuat ku menguasai bahasa isyarat. betemu dengan pendaki berusia lanjut yang segar bugar yang membuat ku rajin berolahraga hingga sekarang. ya aku belajar banyak sekali dari orang2 yang ku temui ketika mendaki.
  6. Menghargai Kehidupan
    sebuah pendakian mengajarkan bahwa hidup & mati itu jaraknya sangat tipis. aku selalu sadar bahwa semua perjalanan yang ku mulai bisa saja jadi perjalanan terakhir ku. maka aku tidak pernah menyia-nyiakan setiap waktu yang diberikan Tuhan hingga saat ini.
  7. Perencanaan yang baik
    dari mendaki aku belajar membuat itinerary dan menghitung biaya sebuah perjalanan. selain mendapatkan sebuah perjalanan yang nyaman dan aman,
    belajar merencankan perjalanan membuatku punya kualitas persiapan dan aksi seimbang.
  8. Arti dari kata pulang
    dari mendaki aku belajar bahwa
    Pergi adalah sebuah keharusan dan pulang adalah bagaimana merayakan sebuah perjalanan.
Baca Juga  Tips Menghadapi Hantu di Gunung

sebenarnya masih banyak lagi hal baik yang bisa kamu dapatkan dari mendaki gunung.

seperti tidak buang sampah sembarang, lebih cinta alam dan masih banyak deh pokoknya
8 hal diatas adalah yang menurutku benar2 merubah hidupku sebelum dan setelah mendaki.
sok kalau kamu punya cerita versi kamu kolom replay terbuka lebar.

Salam Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *