Alasan Thailand Jadi Pilihan Terbaik untuk Wisata ke Luar Negeri

Siapa yang tak ingin piknik ke luar negeri? Pastinya hampir semua orang menginginginkannya bukan?! Sayang, keinginan itu hanya menjadi impian sepanjang hidup tanpa terealisasi sama sekali. Keterbatasan dana acap kali menjadi alasan utama di balik urungnya rencana liburan ke luar negeri. Padahal, piknik ke luar negeri tak selalu harus jauh ke Eropa dan tak pula selalu mahal. Anda bisa memilih negara tetangga yang dekat, sehingga tak perlu menguras kantong. Salah satu negeri seberang yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Thailand. Apa istimewanya? Berikut alasan Thailand jadi pilihan terbaik untuk wisata ke luar negeri. 

Murah

pexels

Jarak Indonesia dan Thailand tak terlalu jauh. Dengan demikian, bujet penerbangan ke Negeri Gajah Putih pun lebih terjangkau. Biaya makan di sana pun masih cukup logis. Demikian pula dengan penginapan yang beragam, bisa disesuaikan dengan bujet. 

Kaya destinasi wisata

pexels

Thailand termasuk salah satu negara di Asia Tenggara yang menggantungkan ekonominya dari sektor pariwisata. Tak mengherankan jika berbagai destinasi wisata pun dipoles semolek mungkin. Pilihan destinasi wisatanya pun sangat banyak. Bukan hanya yang bernuansa alam, melainkan budaya, sejarah, kuliner hingga belanja. 

Salah satu tempat wisata yang dijadikan rujukan wisata budaya di Thailand adalah Cagar Budaya Kerajaan Siam atau lebih kondang disebut sebagai Grand Palace. Kompleks istana peningalan abad ke-18 ini masih kokoh berdiri. Patung Buddha Emerald pun menjadi daya tarik utama di tempat ini. 

Anda yang menyukai wisata alam sekaligus budaya bisa coba menyusuri Sungai Chao Phraya. Berjuluk ‘The River King’, sungai sepanjang 372 km dari sisi utara ke selatan ini menjadi spot wisata favorit bagi turis. Menyusuri sungai ini mengantarkan Anda pada pengalaman menakjubkan melihat gedung-gedung modern bersanding dengan berbagai bangunan bersejarah yang tetap eksotis meski termakan usia. 

Baca Juga  Peralatan Mendaki Gunung

Kuliner beragam

pexels

Anda yang menggemari wisata kuliner pun bisa puas bersantap di kuliner pinggir jalan khas Bangkok dan di berbagai sudut kota yang lain. Menu-menu yang disodorkan pun sangat beragam, dari yang bernuansa sayuran atau vegetarian hingga yang berupa daging-dagingan atau sea food. 

Cukup banyak bukan hal menarik yang ada di Thailand?! Oleh karena itu, segera jadwalkan liburanmu ke Thailand dan jadilah saksi hidup keindahan negara dengan banyak pagoda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *