5 Objek Wisata Menarik di Harbin

Anda berencana melancong ke China dalam waktu dekat? Hmmm.. Harbin bisa menjadi pilihan. Masyur dengan festival musim dingin, Ibu Kota Provinsi Heilongjiang itu nyatanya juga memiliki banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Berikut 5 objek wisata menarik di kota Harbin. 

Zhongyang Street

www.flickr.com

Berlokasi di Distrik Daoli,  Zhongyang Street adalah surga belanja bagi para pelancong.alanan Jalan lawas sepanjang 1400 meter itu dibangun sejak 1898, tetapi justru dipenuhi dengan deretan toko dan resto bergaya modern. Di sini, Anda bisa puas ber-shoping ria membeli aneka souvenir khas Harbin maupun komoditas dari berbagai negara.  

Lao Daowai

www.tripadvisor.co.uk

Menyusuri kawasan tua di Distrik Daowai ini mengantarkan Anda pada pengalaman menakjubkan, seolah tengah berada di Kota Shanghai pada masa lalu. Bangunan-bangunannya pun terbuat dari batu bata merah. Menariknya, bangunan tersebut justru bergaya Eropa. Sementara atribut yang melekat pada bangunan ‘China banget’. Di Lao Daowai Anda juga bisa menyaksikan kehidupan penduduk Harbin di masa lalu dalam bentuk patung-patung manusia yang dipahat dengan pose sedang beraktivitas sehari-hari. 

Volga Manor

Terletak di Distrik Xiangfang, sebelah tenggara Kota Harbin, Volga Manor adalah objek wisata unik yang menyuguhkan nuansa Rusia di China. Ya, di tempat ini Anda bisa menyaksikan setidaknya 30 bangunan megah dengan arsitektur Kristen Ortodoks khas Rusia. Tak hanya itu deretan hotel, restoran dan sauna khas Rusia jua bisa dijumpai di sini. 

Sophia Square dan Catedral

Sophia Square dan Catedral menawarkan kemegahan interior dan eksterior bekas gereja ortodoks. Bukan saja menjadi objek foto menarik, tempat ini sekaligus mengantarkan Anda pada pengalaman bak tengah di Rusia—padahal tengah di China. Pemandangan malam hari di Sophia Square pun tak kalah menakjubkan berkat gemerlap lampu yang memancar di antara bangunan-bangunan. 

Baca Juga  4 Cara Mudah Merawat Tenda Agar Tetap Awet

Siberian Tiger Park

Taman konservasi fauna yang ada di sebelah barat laut pusat kota Harbin ini memiliki koleksi 1.300 Harimau Siberia. Mereka dibiarkan berkeluyuran bebas bak di alam rimba. Selain itu, di tempat ini juga terdapat satwa lain, seperti harimau putih, singa, lynx, jaguar, Harimau Bengal juga macan tutul. Untuk berkeliling taman satwa ini, pengunjung diharuskan menggunakan bus khusus.

Nah, demikain 5 objek wisata menarik yang ada di Kota Harbin. Kira-kira destinasi mana yang ingin Anda coba kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *