5 Kuliner Khas Inggris yang Penuh Gizi

Tak lengkap rasanya bertandang ke suatu tempat atau negara tanpa mencicip kuliner khasnya. Nah, bagi Anda yang berencana liburan ke Inggris dalam waktu dekat, artikel ini barangkali akan sangat berguna. Ya, kali ini Kopilangit.com akan coba mengulas 5 kuliner Inggris yang penuh gizi.  

Muffin

Apa itu? Muffin adalah adonan tepung yang diberi ragi dan buat bulat-bulat.  Makanan ini dimatangkan dengan cara dipanggang. Roti ini bisa disajikan dengan cita rasa manis dan gurih. Anda yang menyukai selera manis bisa memberikan isian selai kacang, potongan pisang serta selai beri. Sementara Anda yang menggemari makanan gurih bisa menikmati muffin dengan menambahkan isian tomat, selada.,sosis, juga saus tar-tar.

Banger and Mash

www.foodnetwork.com

Dikenal pula sebaga sausage and mash, makanan ini adalah hidangan tradisonal di kawasan Inggris Raya dan Irlandia. Penyajian hidangan satu ini disandingkan dengan potongan sosis dan kentang tumbuh. Varian sosis yang digunakan bisa berupa berasal dari daging sapi, domba atau pun babi. Rasanya lebih nendang dengan siraman kaldu dari bawang Bombay dan kacang polong. 

Bubble and Squeak

avirtualvegan.com

Penyuka kentang wajib coba makanan yang satu ini! Ya, buble and squeak adalah kentang tumbuh yang digoreng dengan berbagai campuran di dalamnya, mulai dari sayuran sejenis kubis dan kol, potongan bacon dan bawang Bombay. Pematangan makanan ini dilakukan denan digoreng menggunakan lemak dari bebek atau mentega. Melengkapi sajian makanan tersebut, masyarakat setempat biasanya juga mengkonsumsinya dengan telur mata sapi. 

Full English Breakfast

recipes.sainsburys.co.uk

Di antara menu-menu di atas, Full English Breakfast adalah yang paling terkenal. Ya, makanan ini memang paling sering disantap oleh orang Eropa maupun Amerika. Pada umumnya, sajian sarapan ini disuguhkan bersama dengan tomat, bacon, sosis dan juga jamur. Orang lokal kadang menambahkan pula sosis darah di dalamnya. 

Baca Juga  Kutipan Seputar Alam, yang Bisa Kamu Jadikan Caption Instagram

Fish and Chips

Kalau makanan Inggris yang satu ini juga dengan mudah dijumpai di restoran besar di Indonesia. Menu makanan ini berisi ikan digoreng dengan baluran adonan tepung yang disandingkan dengan kentang goreng. Meski banyak terdapat di Tanah Air, mencoba makanan ini di negeri aslinya, tentu akan lebih maknyuz.

Demikian beberapa kuliner khas Inggris yang bisa Anda coba saat bertandang ke Ngeri Ratu Elizabeth nanti. Selamat menjelajah rasa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *