5 Gunung Paling Angker di Indonesia, Namun Punya Pemandangan yang Sangat Indah

Indonesia terkenal dengan barisan gunung dengan pemandangan yang sangat indah. namun bagi sebagian besar masyarakat jawa, gunung dianggap sebagai tempat suci tempat makhluk ghaib penguasa nusantara tinggal. beberapa kejadian mistis yang sulit diterima nalar sehat sering dijumpai oleh para pendaki yang bertindak kurang baik dan tidak tahu aturan.

nah kali ini tim kopilangit.com sudah merampung nama-nama gunung yang mendapat predikat paling angker di Indonesia, namun jangan khawatir gunung-gunung ini tetap menyajikan pemandangan yang sangat indah.

  • Gunung Lawu

Gunung yang memiliki ketinggian 3.265 mdpl ini terletak di antara 2 provinsi yaitu jawa tengah dan jawa timur. cerita mistis yang paling terkenal antara lain adalah keberadaan pasar setan. menurut beberapa pengakuan pendaki yang pernah melewati daerah tersebut, ketika melewati pasar setan mereka seperti berada di pasar yang sangat ramai, padahal mereka ada di atas gunung yang mustahil jika ada sebuah pasar disana. Mitos yang beredar di Gunung Lawu, jika ingin selamat sebaiknya kelompok pendakian harus berjumlah genap dan tidak mengenakan pakaian berwarna hijau. Selain itu menjaga tata krama selama pendakian juga menjadi hal penting.

  • Gunung Semeru

Gunung dengan puncak tertinggi di pulau jawa ini punya ketinggian 3676 mdpl. Mahameru yang merupakan nama puncak dari gunung semeru ini menurut kepercayaan masyarakat Hindu di Jawa dan Bali dianggap sebagai tempat bersemayamnya para Dewa. Bahkan tokoh Mapala paling populer indonesia Soe Hok Gie pun menghembuskan napas terakhirnya di dingin dan tenangnya Mahameru lalu masih banyak kejadian-kejadian aneh diluar nalar yang dialami oleh para pendaki mulai dari suara tanpa rupa hingga penampakan makhluk menyeramkan.

  • Gunung Salak

Gunung yang terletak di Kabupaten Bogor ini memang memiliki puncak yang tak terlalu tinggi di banding dengan beberapa gunung di atas. namun keangkerannya tidak kalah seram bahkan Gunung Salak juga sudah banyak memakan korban jiwa, salah satunya adalah jatuhnya sebuah disana yang sempat menghebohkan publik indonesia. Menurut masyarakat Sunda Gunung Salak dijuluki juga dengan nama Kabuyutan yang Suci karena disanalah tempat terakhir kali Prabu Siliwangi terlihat. dan menurut beberapa pendaki ada yang pernah  berpasapasan dengan tentara ghaib berjumlah satu kompi yang berbaris rapi dan suara ramai tanpa rupa yang terdengar disekitar tempat perkemahan.

  • Gunung Kerinci
Baca Juga  5 Lagu Paling Enak di Bawa Naik Gunung

Gunung yang masuk dalam 7 gunung tertinggi di Indonesia ini punya ketinggian 3805 mdpl, terletak di Provinsi Jambi. Gunung ini di anggap sangat angker oleh masyarakat sekitar karena disana bersemayam mahluk berwujut seperti kera dengan nama Uhang Pandak. Terdapat aura yang berbeda di Gunung Kerinci, tak sedikit para pendaki yang bersaksi merasa tersedot ke alam lain.

  • Gunung Rinjani

Gunung yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga salah satu dari 7 puncak tertinggi di Indonesia. Gunung ketinggian 3726mdpl ini sangat angker karena kepercayaan masyarakat sekitar terkait dengan keberadaan Dewi Anjani yang bersemayam di puncak. Selain itu terdapat juga kesaksian beberapa pendaki yang melihat sebuah masjid megah di atas Danau Segara Anak yang konon dibangun oleh jin dan makhluk ghaib lainnya. Para pendaki diwajibkan untuk menjaga sopan santun dan tata krama selama kegiatan pendakian jika ingin selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *