4 Destinasi Landmark Inggris yang Wajib Kamu Tahu

Inggris adalah salah satu negara di Eropa yang menjadi pilihan wisata banyak pelancong dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Tak salah memang jika memilih Negeri Asal Ratu Elizabeth tersebut. Pasalnya, negara ini memiliki banyak destinasi landmark yang menarik. Berikut 5 destinasi landmark Inggris yang wajib kamu tahu. 

Big Ben

Memiliki nama asli Elizabeth Tower, Big Ben adalah salah satu landmark  Inggris kondang di dunia. Untuk menikmati keindahan menara jam setinggi 96 meter ini, bisa dilakukan melalui London Eye yang pernah menjadi bianglala tertinggi di dunia. Lokasi Big Ben sendiri berdekatan dengan Westminster Palace (House of Parliament) dan Westminster Bridge. 

Tower of London

Berdiri sejak berabad-abad silam, menara yang satu ini tampak megah dengan arsitektur banguannya yang begitu unik. Tak hanya ‘parasnya’ yang menawan, menara ini juga menyimpan cerita sejarah yang mengesankan juga menyeramkan. Dulu kala, menara ini pernah dijadikan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Selain itu, menara ini juga menyimpan cerita kelam karena pernah dijadikan sebagai penjara. Diketahui bahwa menara ini sempat dijadikan tempat ekseskusi bagi para tahanan. Tak mengherankan jika tempat tersebut juga berjuluk ‘menara berhantu’. 

Stonehenge

Stonehenge adalah landmark Inggris sekaligus salah satu keajaiban dunia. Warisan dunia dari UNESCO yang terletak di Salisburry tersebut, dibangun pada 3000 hingga 1500 Sebelum Masehi (SM). Stonehenge menjadi begitu menarik lantaran bentuknya yang unik. Menariknya, sampai saat ini masih belum ad arkeolog yang mampu memecahkan misteri ihwal jajaran bebatuan yang melingkar di sekitarnya. Berhembus kabar jika setiap batu di situs ini berbobor 24 ton yang diambil dari jarak 30 km dari Stonehenge berada. 

Baca Juga  Jadwal Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, Mari Merencanakan Liburan Mulai Dari Sekarang

Westminster Abbey

Tak kalah menarik dari Stonehenge adalah West Minsster Abbey yang merupakan gereja penting tempat perhetalan keluarga kerajaan dilangsungkan. Salah satu perhelatan besar yang belum begitu lama dilakukan di tempat ini adalah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Gereja yang dibangun abad ke-10 itu dan memiliki arsitektur goti itu juga digunakan sebagai lokasi penonatan pemimpin Inggris sejak 1066 lalu. Tak hanya itu, beberapa raja dan ratu Inggris ada yang dimakamkan di sekitar gereja ini.  Wah, cukup banyak bukan landmark Inggris yang terkenal. Kalau kamu sudah pernah pergi ke salah satu tempat tersebut atau belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *