3 Objek Wisata Menarik di Singapura

Singapura menjadi negara yang menjadi rujukan utama wisata luar negeri para pelancong asal Indonesia. Letaknya yang tak jauh dari Indonesia membuat bujet penerbangan ke Negeri Singa pun begitu ringan. Hal inilah yang membuat ramai wisatawan asal Tanah Air ke negara yang berbatasan dengan propinsi Kepulauan Riau (KEPRI) itu. Selain itu, negara yang kondang sebagai surga wisata belanja di Asia Tenggara ini juga kaya akan destinasi wisata. Berikut 3 objek wisata menarik di Singapura yang dihimpun Kopilangit.com dari berbagai sumber. 

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay merupakan taman yang raksasa dengan luas hingga 100 hektar. Di taman ini terdapat beberapa spot menarik. Salah satunya adalah Flower Dome yang merupakan rumah kaca terbesar di dunia. Tercatat dalam Guiness Book of Record, rumah kaca ini menempati lahan seluas 1,2 hektar. Objek lain yang tak kalah ciamik di Gardens by The Bay adalah Cloud Forest, yaitu sebuah gunung yang berada di dalam ruangan setinggi 35 meter. Menariknya, meski di dalam ruangan, gunung tersebut juga memiliki hutan lengkap dengan jalur trek. Tak ketinggalan, ada pula OCBC Skyway yang merupakan jalan di atas ketinggian 22 meter sepanjang 128 meter. Anak-anak pun akan suka berada di Gardens by The Bay, karena terdapat Heritage Garden yang sengaja dirancang untuk mereka. 

Singapore Botanic Garden

Nah, Anda yang menggemari tanaman atau suka melihat bunga, wajib datang ke tempat ini. Taman tropis yang masuk dalam World Heritage Site oleh UNESCO ini sudah berusia 160 tahun. Di dalamnya terdapat koleksi 60 ribu tananamn dan lebih dari 1.000 spesies anggrek. Bukan saja menikmati keindahan dan kesegaran aneka tanaman dan bunga, di tempat ini Anda juga bisa sekedar bersantai di tempat duduk yang sudah disediakan. 

Baca Juga  Kutipan Buku Catatan Seorang Demonstran

Jurong Bird Park

Lalu, jika Anda dan keluarga ingin menyaksikan keindahan aneka burung langka di dunia, datanglah ke Jurong Bird Park. Di taman yang menempati lahan seluas 20 hektare ini, tak kurang dari 800 jenis burung dari seluruh penjuru dunia dibiarkan terbang bebas di habitat aslinya. 

Bagaimana, dari ketiga tempat tersebut, Anda ingin coba berkunjung ke mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *