3 Fakta Menarik di Ha Long Bay, Vietnam

Thailand dan Singapura  banyak dipilih oleh wisatan Indonesia untuk liburan ke luar negeri. Namun, sebenarnya Vietnam juga tak kalah menarik. Negara ini bahkan memiliki banyak destinasi wisata yang menawan. Salah satunya adalah Ha Long Bay. Seperti apa ya keindahannya? Berikut sejumlah fakta menarik tentang Ha Long Bay. 

Pulau Kapur Tanpa Penghuni 

Terletak di Teluk Tonkin, Ha Long Bay adalag gugusan pulau kapur yang besar. Luasnya mencapai 43.400 hektar. Meski begitu luas, pulau ini sama sekali tak berpenghuni. Alasannya, kondisi alam di tempat ini gersang, tandus dan terjal, sehingga tak memungkinkan orang untuk bertahan hidup. 

Gersang Namun Enak Dipandang

Menariknya, meski suasanya meski alamnya gersang dan panas, tetapi Ha Long Bay memiliki pemandangan yang sedap di pandang mata. Gugusan pulau karang yang terjal bersambung dengan langit biru bersih di atasnya merupakan pemandangan yang begitu eksotis. Panorama alamnya kian indah dengan pepohonan yang tumbuh di sekitar gunung kapur itu. 

Dekat dengan Hanoi

Tak perlu risau kesulitan untuk menjangkau Ha Long Bay. Pasalnya, letak destinasi wisata indah satu ini deka dengan Hanoi. Jarak dari kota besar di Vietnam itu ‘hanya’ 165 km dan bisa dijangkau dalam waktu 3-4 jam saja mengunakan kendaraan darat. Meski demikian, untuk berkeliling pulau kapur tersebut, Anda perlu menggunakan kapal laut. 

Pemandangannya Mirip Raja Ampat

Siapa tak mengenal Raja Ampat? Gugusan pulau eksotis dari Papua ini keindahannya sudah membius banyak wisatawan mancanegara. Nah, Ha Long Bay dilihat sekilas dari atas juga memiliki pemandangan serupa dengan Raja Ampat. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Raja Ampat bentuknya mengerucut dan berkumpul menjadi sebuah kepulauan, sedangkan Ha Long Bay bentuknya berbeda dan sangat luas.

Baca Juga  Kemegahan Pagoda Tran Quoc di Vietnam

Nah, demikian beberapa 4 fakta menarik di Ha Long Bay. Selain sedap dipandang mata, tempat tersebut juga sangat cocok dijadikan lokasi selfie. Namun, ingat berhati-hatilah saat selfie, agar gambar bagus didapat, badan pun selamat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *